Maspolin.id

Truk Fuso Muatan Susu Kotak Terguling Ke Sungai, Setelah Di Tabrak Truk Tronton Dari Belakang

Jombang,Maspolin.id – Truk Fuso win box muatan susu kotak ditabrak truk Tronton Hino muatan Aqua galon dari arah belakang, di Jalan Raya Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Akibatnya, kendaraan truk Fuso terguling ke sungai.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau pun luka dalam kejadian tersebut. Namun, muatan truk Fuso nopol N 8202 CE, yang dikemudikan Yuliono (37) warga Desa Kaliboto Rt 02 Rw 02, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, berhamburan ke sungai. Sehingga, menjadi rebutan warga sekitar.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman Mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Tronton Hino nopol S 8350 UT, yang dikemudikan Sugeng Riyadi (53) warga Desa Jabon Rt 09 Rw 03, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto itu, berjalan dari arah timur melaju ke arah barat.

Begitu sampai lokasi kejadian, diduga pengemudi truk Tronton kurang memperhatikan depan, sehingga menabrak bagian belakang truk Fuso yang sedang terparkir dibahu kiri jalan karena mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Akibatnya, truk Fuso yang saat itu sedang ditinggal pengemudinya mencari balok penyangga ban, langsung terguling ke sungai.

“Kecelakaan akibat sopir truk Tronton kurang memperhatikan depan, saat berjalan dari arah timur kebarat. Sehingga menabrak belakang truk Fuso yang sedang terparkir dibahu kiri jalan, karena mengalami ban pecah. Sedangkan kedua pengemudi selamat, tidak ada yang mengalami luka,” kata Iptu Sulaiman.

Pantauan dilokasi, proses evakuasi kendaraan truk Fuso yang terguling ke sungai dengan menggunakan dua kendaraan derek berlangsung cukup sulit, sehingga memakan waktu hampir tiga jam lamanya dan jalan pun ditutup sementara saat evakuasi. Akibatnya, kendaraan yang akan melintas dari arah barat ketimur maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang, hampir dua kilometer panjangnya.

Peristiwa itu pun, ditangani langsung oleh anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Oleh petugas, setelah berhasil dievakuasi kendaraan truk Fuso dibawa ke kantor Polisi, bersama truk Tronton.

“Setelah berhasil dievakuasi, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kita bawa ke Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti, untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *