Maspolin.id

Siswa SMP Pius Berbagi Kasih dengan Bagikan Takjil kepada Tukang Becak dan Tukang Parkir

Cilacap, Maspolin.id – Sebagai bentuk pengejawantahan berbagi kasih dengan sesama manusia, khususnya mereka yang bekerja sebagai tukang becak, tukang parkir, dan orang-orang di sekitar SMP Pius Cilacap, sekitar 30 siswa-siswi sekolah tersebut berbagi takjil untuk berbuka puasa, Kamis (23/5/2019) sore.

Mereka membagi-bagikan 200 lebih nasi dus di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Cilacap.

“Dengan melakukan ini, anak-anak ikut merasakan berbuka puasa, dan ini juga merupakan wujud toleransi dengan sesama umat di bulan Ramadhan,” kata Kepala SMP Pius Cilacap C Budi Setyawan yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Thomas Sutasman.

Ke-30 siswa-siswi ini menyebar, ada yang berjalan kaki atau menggunakan mobil untuk sasaran terjauh.

Suasana sangat ramai namun cukup khidmat. Para pejalan kaki tampak senang menerima makanan berbuka puasa dari para siswa. Bahkan ada yang secara terang-terangan mengatakan dengan suara keras bahwa SMP Pius hebat dan murid-muridnya berbhakti kepada orang tua.

“Hebat, SMP Pius murid-muridnya berbhakti kepada orang tua,” kata seorang pengamen sambil berjalan menyeberang dan menunjukkan nasi dus yang dia terima ke orang lain.

Dari pantauan, masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Tak butuh waktu lama, ratusan takjil terdiri dari nasi, lauk, dan minuman kemasan tersebut habis.

Budi Setyawan mengharapkan kegiatan ini akan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar sekolah, dan berbagi takjil ini merupakan bentuk wujud kasih kepada sesama manusia. Sekaligus toleransi kepada saudara mereka umat Muslim.

Thomas Sutasman menambahkan bahwa takjil ini merupakan sumbangan para siswa sendiri. “Ini kebetulan berbarengan dengan acara perpisahan siswa kelas 9,” terangnya.

Menurutnya, para siswa kelas 9 ini disamping mereka selama 3 tahun sudah ditempa di SMP Pius, mereka juga berbagi kegembiraan dengan orang lain di bulan Ramadhan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *