Maspolin.id

Diumumkan KPU, Toga Dan PCNU Gresik Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi

Gresik,Maspolin.id – Tahapan rekapitulasi nasional pemilihan umum (pemilu) 2019 telah berakhir Selasa dini hari 22 mei 2019 KPU RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang pilpres 2019 atas paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Tokoh Agama Kabupaten Gresik KH. Robbach Ma’sum bersama pengurus RMI PCNU Kabupaten Gresik, mengucapkan selamat untuk kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Tokoh agama Kabupaten Gresik itu pun mendoakan keduanya amanah dalam memimpin Indonesia.

“Saya sebagai pribadi, Tokoh Agama Kabupaten Gresik KH. Robbach Ma’sum bersama pengurus RMI PCNU Kabupaten Gresik, serta mewakili seluruh masyarakat Gresik, dengan ini menyampaikan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin atas kemenangan pasangan ini dalam pemilihan presiden yang baru lalu,” kata KH. Robbach Ma’sum.

Dalam hasil penetapan KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 55,50 persen suara dari total suara sah nasional sementara lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 44,50 persen suara. Dirinya mendoakan kemenangan Jokowi ini bisa membawa dampak positif bagi Indonesia yang lebih maju.

Pemilu sudah selesai, sebanyak 80 persen rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya, memutuskan pilihannya dalam membangun demokrasi sesuai nilai-nilai Pancasila sepantasnya kita menghormati pilihan dan keputusan rakyat Indonesia,” ajaknya.

Dia mengajak masyarakat kembali bersatu dan melebur perbedaan pilihan karena Pilpres. KH. Robbach Ma’sum optimistis kepemimpinan Jokowi bisa membawa Indonesia mampu bersaing di tingkat global. Jangan sampai perbedaan malah memecah belah persatuan bangsa ini.

“Kita harus mengedepankan kepentingan dan kemajuan bangsa di atas segala-galanya, agar di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, bangsa dan negara ini terus bergerak maju dengan dinamis dalam memasuki persaingan global,” ujarnya.

Agus/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *