Maspolin.id

Empat Hari Ditahan, Tersangka Kasus Sabu Asal Ngantru Melahirkan

Tulungagung,Maspolin.id – Empat hari setelah di lakukan penahanan, perempuan warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru,tersangka kasus sabu-sabu NL (24) yang ditangkap polisi Senin (20/05) kemarin akhirnya melahirkan.Saat dilakukan penangkapan , NL memang sedang dalam kondisi hamil 9 bulan.

Meskipun demikian NL tetap ditahan untuk menjalani proses hukum. NL diketahui melahirkan anak ke-3 pada Jumat (24/5/2019) kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Kota Tulungagung Akp Rudi Purwanto kepada wartawan Minggu (26/05) membenarkan hal tersebut .

“Tersangka NL telah melahirkan bayi laki-lakinya di RS Bhayangkara Tulungagung ,” terang Kapolsek .

NL saat ini masih menjalani perawatan di salah satu ruangan di RS Bhayangkara Tulungagung.

Meski demikian atas dasar kemanusiaan, NL tidak menjalani perawatan tahanan, yang disiapkan khusus di rumah sakit milik Polri ini. Namun polisi tetap melakukan pengawasan dengan menempatkan personil yang berjaga  selama 24 jam.

“Ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. Hingga saat ini TSK masih menjalani perawatan di rumah sakit,” tambah Rudi.

Nantinya setelah dinyatakan sehat oleh petugas Rumah sakit , NL akan tetap melanjutkan proses hukumnya.

NL akan dititipkan ke  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tulungagung karena di rumah tahanan polsek maupun Polres Tulungagung tidak punya ruang khusus tahanan perempuan. Sedangkan untuk bayinya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dirawat.

Jika tidak ada kendala tersangka akan kami titipkan ke lapas besok, Senin (27/5/2019),” pungkas Kapolsek .

Seperti yang diberitakan sebelumnya petugas Unit Reskrim Polsek Tulungagung telah menangkap MZ yang merupakan adik tersangka NL , Senin (20/5/2019) saat mengantarkan sabu-sabu. Dari keterangan MZ inilah Polisinmengungkap jika sabu yang dibawanya adalah milik NL yang mana sumainya juga masih menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan lantaran tersandung kasus seruoa yakni sabu-sabu .

Petugas kepolisian selain menangkap NL di rumahnya juga berhasil mengamankan barang bukti lebih dari 15 gram sabu-sabu.

Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112  Ayat (1) Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *