Maspolin.id

Festival Hadroh Bojonegoro 2019 Resmi Dibuka

Bojonegoro,Maspolin.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Yayan Rohman Buka Festival Hadroh /rebana 2019 Se Kabupaten Bojonegero yang ditempatkan di Lapangan Depan Kecamatan Baureno Bojonegoro, Senin pukul 20:00 WIB (27/05/2019).

Dengan ditandai pukul kentongan secara bersama-sama, festival Hadroh 2019 resmi dibuka. Dalam acara dihadiri PJ.Sekda Bojonegoro mewakili Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah, OPD terkait, Forkopimka Baureno, Camat Se Kabupaten Bojonegero, Kepala Desa Se Kecamatan Baureno serta diikuti sebanyak 42 peserta dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, yang direncanakan digelar 3 hari (27-29 mei 2019).

Amir Sahid selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa giat festival Hadroh 2019 ini oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegero berkolaborasi dengan Fatayat NU kecamatan Baureno ini selain menjalin silaturahim serta syiar musik Islami bernuansa Sholawat dalam suasana Ramadhan 1440 H, juga dimaksudkan untuk menghidupkan kembali serta memasyarakatkan irama rebana (Hadroh) semoga semakin digemari masyarakat.

“Semoga dengan festival ini bisa menjalin silaturahim dan memasyarakatkan musik Hadroh,” ucapnya.

Sementara Yayan Rohman PJ. Sekda Bojonegoro dalam sambutannya sangat mengapresiasi giat festival Hadroh ini dan semoga menjadi agenda tahunan, selain itu pihaknya berharap dengan festival Hadroh ini, musik Hadroh semakin digemari dikalangan masyarakat seluruh Bojonegoro,

“Giat ini sangat positif dan semoga dicintai masyarakat dan menjadi agenda tahunan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Luluk Alifah Camat Baureno dalam sambutannya membenarkan bahwa giat festival Hadroh ini sangat positif sekali, disamping itu juga kecamatan Baureno berkesempatan ‘show on Action’ menampilkan dan memamerkan produk unggulan dari seluruh desa se kecamatan Baureno.

“Ini kesempatan positif, semoga bermanfaat bagi masyarakat Baureno Khususnya dan Bojonegoro pada umumnya.” Tegasnya. 

Ags/Dk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *