Maspolin.id

Ibu muda bersama anak dan keponakannya ini diduga tewas terlindas “EDET”

Tulungagung,Maspolin.id – Diduga lantaran terlindas edet,  tiga warga desa Sidem, Kecamatan Gondang tewas di tempat, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketiga korban diketahui adalah ibu dan anak yakni Kristin Puspa Lingga (27) dan Titis (6) sekaligus keponakannya, Vania (6).

Dari keterangan saksi yang diperoleh korban Kristin awalnya akan mengantar anak dan keponakannya ke sekolah untuk buka puasa bersama. Anak dan keponakannya kebetulan juga di TK yang sama akan ada acara di sekolah.

Saat kejadian, Kristin mengendarai motor Yamaha Mio AG 5846 TK, melaju di jalan desa, dari arah utara ke selatan. Di jalan paving selebar 3 meter itu, Kristin hendak mendahului edet yang dikemudikan Bambang (40) warga Desa Gador, Kecamatan Durenan.

Saat akan mendahului edet bermuatan penuh bambu itu, roda depan motor yang dikendarai Kristin jatuh ke tanah.Sedangksn setir bagian kanan menabrak tiang umbul-umbul di pinggir jalan.

Motor yang dikendarainya jatuh ke kiri, ke arah lajur yang dilalui edet tersebut sehingga tak pelak lagi langsung ditabrak oleh edet.

Kasatlantas Polres Tulungagung melalui Kanit Laka Lantas Iptu Dion Fitrianto kepada wartawan 28/05 membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

“Ketiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Mereka mengalami luka parah di bagian kepala. Ketiga jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke ruang jenasah RSUD dr Iskak Tulungagung ” terang Dion.

” Sementara untuk edet dan motor korban kita amankan di unit satlakalantas Polres Tulungagung sedangkan pengemudi Edet juga kita mintai keterangan guna proses lebih lanjut ” tambah Dion .

Untuk diketahui, edet adalah gerobak kayu yang dimodifikasi dengan chasis mobil dan dipasang mesin diesel satu silinder namun bervolume besar. Edet juga dilengkapi dengan gardan dan setir, sehingga layaknya sebuah mobil.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *