Maspolin.id

Polsek Tambakboyo Amankan Lima Motor Modifikasi

Tuban,Maspolin.id – Sebanyak lima sepeda motor modifikasi tersebut diamankan saat para pemiliknya berkumpul di di jalur PT. SBI yang terletak di Ds.Glondonggede Kecamatan Tambakboyo.

Karena banyaknya laporan masyarakat terkait adanya kumpulan pencinta sepeda motor modifikasi tak sesuai standar, Polsek Tambakboyo Yang dipimpin langsung Kapolsek Tambakboyo AKP Rukimin, SH.MH saat itu melakukan Patroli Skala Besar pada malam Minggu kemarin  “ Laporan masyarakat ada komunitas sepeda motor menggunakan ban kecil dan knalpot brong melakukan trek trekan di jalan utama pabrik semen PT. SBI ” ucap Kapolsek Tambakboyo AKP Rukimin S.H.MH , Senin (27/05/2019).

Masih kata Kapolsek Tambakboyo atas laporan masyarakat tersebut kemudian ditindak lanjuti. Sabtu (25/05 /2019) sekira pukul 23.00 WIB, diamankan lima sepeda motor modifikasi yang nota ben nya motor protolan Ke lima sepeda motor tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Tambakboyo

“Mereka memang biasanya keluar tengah malam mungkin menyiasati petugas, ada beberapa yang tidak bisa menunjukan kelengkapan kendaraan. Seperti STNK, mereka beralasan ketinggalan dan hilang. Kita minta mereka untuk mengambil sesuai standar dan menunjukkan STNK,” katanya.

Kapolsek Tambakboyo menambahkan, rata-rata pemilik sepeda motor modifikasi tersebut masih berstatus pelajar.

“Sangat rawan kecelakaan. Secara kasat mata pelanggarannya sudah terlihat tanpa spion knalpot brong, ban kecil ,” ujarnya.

Sebelum nya para pelanggar yang rata rata masih sekolah ini diberi pembinaan langsung oleh Kapolsek Tambakboyo mengenai tata tertib berlalulintas, untuk mengambil kembali sepeda motor mereka, mereka harus mengganti sesuai standar.

Seperti ban. Selain itu, pemilik harus menunjuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hal tersebut untuk mengantisipasi digunakan tanpa kelengkapan surat-surat “tutup Kapolsek Tambakboyo.

Agus/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *