Maspolin.id

1.000 Personel Gabungan TNI-Polri dan Masyarakat Ikuti Apel Operasi Ketupat Candi 2019

Cilacap, Maspolin.id – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto didampingi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 di Alun-alun Cilacap, Selasa (28/5/2019) sore.

Apel ini diikuti oleh anggota Polri, TNI, Satpol PP, ormas, Pramuka, Yonif 405/Surya Kusuma, Sub Denpom Cilacap, Satpol PP, Basarnas Cilacap, Senkom Mitra Polri, Banser, dan pelajar yang berjumlah 700 orang.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto membacakan amanat Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat markas besar hingga ke Polres jajaran.

Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Apel ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” imbuh Kapolres.

Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu (29/5/2019) dini hari hingga Senin (10/5/2019).

Ada sekitar 1.000 personel gabungan Polri-TNI dan pemerintah daerah diturunkan untuk melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat yang akan mudik Lebaran di 13 pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di jalur mudik terminal, stasiun kereta api, dan obyek wisata.

Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 ini, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.

Sementara, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto menegaskan, apel merupakan sarana untuk membangun sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap yang akan merayakan Idul Fitri 1440 H pada tahun 2019 ini.

“Kami TNI Kodim 0703/Cilacap akan terus membantu Polri dan mendukung suksesya operasi ini, harapannya masyarakat di Kabupaten Cilacap dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan aman, tenang, dan nyaman,’ tegas Dandim. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *