Maspolin.id

Kapolres Serang : Ini Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Unsur Terkait Dalam Mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Serang,Maspolin.id – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2019, di halaman Polres Serang, Banten, Selasa (28/5/2019).

Dalam apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2019, Kapolres Serang memimpin apel dengan didampingi oleh Dandim 0602/Serang Letkol Inf. Erwin Agung, T.W.A sebagai bentuk wujud Sinergitas antara TNI – Polri sebagai garda terdepan dan Benteng terakhir NKRI dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Tampak hadir Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan berbagai Stackholder terkait diantaranya Dishub, TNI, Dinkes, Jasa Raharja dan Saka Bhayangkara Polres Serang.

Kapolres Serang bersama Dandim 0602/Serang dan Wakil Bupati Serang juga mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara, kemudian Kapolres Serang bersama Dandim 0602/Serang juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan Personil TNI, Polri dan Instansi terkait yang akan melaksanakan tugas.

Apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Adapun apel tersebut mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kalimaya Tahun 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.”

Operasi Ketupat Kalimaya 2019, akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari 29 Mei 2019 sampai dengan Senin, 10 Juni 2019.

Untuk diketahui bahwa Operasi Ketupat Kalimaya 2019 juga dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 semakin kompleks.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini,” jelas Kapolres Serang.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *