Maspolin.id

Mudahkan Pemudik, Sat Lantas Launching Inovasi dan Aplikasi Layanan Mudik Lebaran

Cilacap, Maspolin.id – Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat selalu menjadi komitmen Polres Cilacap di segala bidang. Termasuk di bidang lalu lintas dan angkutan jalan.

Menyadari problematika yang sering dialami masyarakat pada saat arus mudik dan balik Lebaran, disikapi dengan bijak jajaran Sat Lantas Polres Cilacap dengan me-launching inovasi dan aplikasi berupa pengoperasian kendaraan Patroli P3K Bermotor dan Aplikasi Lewat Cilacap.

Patroli P3K Bermotor (patroli pertolongan pertama pada kendaraan bermotor) merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya pemudik yang mengalami gangguan terhadap kendaraannya, seperti ban bocor, kehabisan bahan bakar, dan kendala lain pada kendaraannya.

Layanan ini disediakan gratis melalui nomor telepon 085799220006.

Sedangkan Aplikasi Lewat Cilacap merupakan aplikasi yang berisi informasi tentang karakteristik jalur wilayah Cilacap yang juga terkoneksi dengan CCTV di beberapa lokasi, sehingga masyarakat dapat melihat secara real time situasi lalu lintas saat itu. Aplikasi ini juga memuat informasi wisata dan kuliner khas Cilacap, serta fitur Lapor Polisi yang memudahkan masyarakat menginformasikan peristiwa yang dijumpai di lapangan yang langsung terkoneksi ke nomor telepon Polsek jajaran Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari menjelaskan, semua ini dilakukan semata-mata untuk membantu dan mempermudah masyarakat pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kedua terobosan dari Sat Lantas Polres Cilacap tersebut di-launching pada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 oleh Kapolres Cilacap bersama Forkopimda, Selasa (28/5/2019). (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *