Maspolin.id

Ops Pekat Semeru 2019, Kasus Premanisme Mendominasi Di Tulungagung

Tulungagung, Maspolin.id – Dalam Operasi Pekat Semeru 2019 kasus premanisme masih mendominasi di wilayah hukum Polres Tulungagung .

Dalam operasi tersebut polisi mengungkap 278 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 283 orang. Selain premanisme, ada pula kasus perjudian, peredaran narkoba dan peredaran miras ilegal.

“Pengungkapan kasus premanisme menduduki peringkat tertinggi dengan jumlah pelaku yang berhasil diamankan sebanyak 219 tersangka ” terang Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, Selasa (28/5/2019).

Selain mengecek kesiapan personil gabungan menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini sebanyak ribuan botol minuman keras berbagai jenis dan merek turut dimusnahkan di halaman Pemkab Tulungagung. Selain minuman keras, polisi juga menghancurkan belasan knalpot brong, yang selama ini yang dianggap meresahkan masyarakat.

Jumlah minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 5127 botol dan 28 jurigen. Selain itu terdapat 17 knalpot brong hasil Operasi Keselamatan 2019 yang juga ikut dimusnahkan. Untuk minuman keras dimusnahkan dengan cara dilindas alat berat sedangkan untuk BB knalpot brong dimusnahkan dengan dipotong menggunakan gerinda yang dilakukan secara bersama sama oleh jajaran FORPIMDA Tulungagung .

Menurutnya, operasi digelar dakam rangka menciptakan situasi nyaman dan kondusif selama bulan Ramadan. Operasi serupa akan terus digelar seiring menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Selain kasus penyakit masyarakat kita juga awasi terkait penggunaan petasan dan knalpot brong agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” pungkas Kapolres .

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *