Maspolin.id

Polres Tuban Peringati Nuzulul Qur’an

Tuban,Maspolin.id – Polres Tuban menggelar peringatan Nuzulul Quran dengan mengusung tema “Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Sebagai Landasan Untuk Pelaksanaan Tugas Polri Untuk Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif” bertempat di Masjid Baitul Mu’min Polres Tuban, Rabu (29/05/2019).

Dalam kegiatan itu dihadiri Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono, S.I.K, PJU Polres Tuban, anggota Polres Tuban dan ASN Polres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan, dalam peringatan Nuzulul Quran dapat kita ambil hikmah yang terkandung didalamnya, maknai segala sesuatu nya dengan baik di bulan ramadhan ini, tingkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari dan bekerja.

“Nuzulul Quran ini untuk mengingatkan kita bahwa Al Quran adalah pedoman hidup kita dengan itu segala sesuatu yang kita kerjakan agar tidak melenceng dari Al Quran agar kita bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata AKBP Nanang.

Sementara itu ceramah agama diisi oleh Ustad KH Mujabbul Marom ( Gus Marom ) beliau menyampaikan, yang mana ibadah puasa ramadhan merupakan ibadah yang di jalankan oleh umat Nabi Muhammad SAW dan di dalam bulan ramadhan banyak kemuliaan kemuliaan yaitu Nuzulul Qur’an yang kita peringati saat ini dimana Al Qur’an merupakan petunjuk untuk menjalankan kehidupan bagi umat manusia dan semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu menambah keimanan dan ketaqwaan.

“Malam Nuzulul Quran adalah malam yang paling mulia, dimana diturunkannya kitab suci Alquran pertama kali kepada Rasulullah SAW. Kita semua harus senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk personil Polri yang sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

Ags/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *