Maspolin.id

Bati Tuud Koramil Adipala Dampingi Wabup Tarhim Keliling

Cilacap, Maspolin.id – Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin bersama jajaran Forkopimcam Adipala mendampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman melaksanakan salat Isya’ berjamaah, salat Tarawih, dan Silaturahim di Masjid Al Hikmah Desa Adipala, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2019) malam.

Kegiatan dihadiri Camat Adipala Teguh Prastowo, Danramil 08/Adipala yang diwakili Pelda Wahidin, Kapolsek Adipala AKP Gatot S, Sekcam Adipala Fatan Ady Candra, Kepala KUA Kecamatan Adipala Imam Al Udin.

Juga hadir kepala SMP, MTs, SMAN 1, dan kepala SD se-Kecamatan Adipala, pimpinan BUMN, BUMD, Bank wilayah Kecamatan Adipala, Kades Adipala Subandono, dan kepala desa se-Kecamatan Adipala, Imam Masjid Besar Al Hikmah Kiai Nur Afandi, jamaah muslimin dan muslimat Masjid Al Hikmah, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Wabup Syamsul mengatakan bahwa program Bangga Mbangun Desa itu terdiri dari empat pilar, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan sosial budaya. Bahwa kegiatan Tarhim ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus sarana untuk memperluas berbagai informasi penting antara pemerintah dan masyarakat.

“Melalui kegiatan tarhim seperti ini, mari kita jaga keamanan dan kondisi wilayah agar tetap kondusif sehingga momentum Ramadhan tahun ini mampu menciptakan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan sehingga wilayah kita tetap aman dan terkendali,” kata Syamsul.

Sementara, menanggapi kegiatan ini, Pelda Wahidin mengatakan ini yang menjadi salah satu hikmah bulan suci Ramadhan yang harus tetap disyukuri bersama karena selain sarana silaturahmi dan ibadah, melalui kegiatan ini juga menjadi sarana kita untuk menjadi insan yang lebih baik lagi.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dimana di dalamnya banyak pahala yang diraih bagi yang menjalankan kewajiban dan sunnahnya, maupun setiap kebaikan yang kita lakukan,” ungkapnya.

“Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai latihan pengendalian hawa nafsu dan melatih kesabaran. Semoga kita selalu mendapatkan bimbingan dan kekuatan di bulan suci Ramadhan ini,” imbuhnya.

Selama pelaksanaan Tarhim bersama Forkopimcam dan Wakil Bupati serta masyarakat setempat berjalan tertib dan aman.

Kegiatan Tarhim ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan terutama Wakil Bupati yang secara bergiliran akan mendatangi setiap warga untuk salat Tarawih bersama-sama(Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *