Maspolin.id

Hadiri Gandrungmangu Bershalawat, Kapolres Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Hoax

Cilacap, Maspolin.id – Gandrungmangu Bershalawat Bersama Habib Umar dari Yogyakarta yang digelar di Alun-alun Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2019) malam, dimanfaatkan oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi berita atau informasi hoax yang menjamur di media sosial.

Kegiatan Gandrungmangu Bershalawat ini mengambil tema: Meraih Kemenangan Fitri untuk Tegaknya NKRI Merajut Kesatuan dan Persatuan Umat.

Tampak hadir Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Agus Wantoro, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH Akhmad Shoim El Amin Lc, Camat Gandrungmangu Luhur Satrio Mukhsin, Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, para Kiai se-Kecamatan Gandrungmangu, dan warga masyarakat sekitar 3.000 orang.

Guna memberikan rasa aman bagi pengunjung atau jamaah, Polres Cilacap menerjunkan personel pengamanan gabungan dari Polres Cilacap dan Polsek Distrik Sidareja sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

Sementara, dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan agar senantiasa menjaga kerukunan dan menjaga NKRI untuk merajut kesatuan dan persatuan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gandrungmangu yang telah melaksanakan Pemilu dengan aman. “Saat ini Pemilu sudah selesai sambil menunggu hasil di MK. Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Menurut Kapolres, dalam aksi 22 Mei 2019 lalu, TNI-Polri telah berjaga dalam keadaan puasa, dan jangan percaya berita yang belum jelas.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap bersatu membangun Indonesia yang lebih baik. “Semoga dengan bershalawat kita semua berharap mendapat keberkahan agar terjaga persatuan dan kesatuan,” harap Kapolres.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, informasi melalui media sosial diharapkan jamaah tidak terprovokasi dengan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax).

“Bijaklah menggunakan media sosial. Seluruh elemen masyarakat, mari kita bergandeng tangan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Kapolres.

Terkait pernyataan Kapolres, Danramil juga berharap di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Agus Wantoro, kesuksesan dalam menjamin stabilitas keamanan nasional tak lepas dari kinerja aparat gabungan bersama seluruh masyarakat.

“Selama ini, TNI-Polri di seluruh Tanah Air telah menunjukkan sinergitas dan soliditasnya terutama dalam menjamin stabilitas keamanan nasional. Hal itu tidak lepas dari kerja keras seluruh prajurit TNI dan anggota Polri, serta peran aktif seluruh komponen bangsa dan komponen masyarakat,” katanya.

Acara berlangsung hingga tengah malam. Namun demikian semua berjalan aman dan lancar. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *