Maspolin.id

Silaturahmi, Kodim Gelar Komsos dengan Masyarakat

Cilacap, Maspolin.id – Guna mempererat jalinan silaturahmi dengan komponen masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kodim 0703/Cilacap menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat tahun 2019, yang dikemas dalam tausiyah Ramadhan dan dilanjutkan buka bersama di Aula Satya Kartika Makodim Cilacap, Rabu (29/5/2019) petang.

Hadir dalam acara tersebut Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Pengurus HNSI Cilacap Iskandar, KH Fuad Hasan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian beserta para Danramil jajaran, wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, online mitra Kodim 0703/Cilacap, dan tokoh masyarakat serta anak yatim/piatu sekitar 130 orang.

Dengan tema: Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI, Dandim mengapresiasi insan media atas integritas, berkontribusi, dan pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap, dengan penuh motivasi dan mengangkat harkat martabat melalui pemberitaan.

“Seperti kita ketahui bahwa Kabupaten Cilacap telah mampu menunjukkan prestasi yang gemilang, dan semua itu dapat dicapai karena adanya kerja sama dan soliditas antara pimpinan dengan seluruh stakeholder yang ada, serta media yang demikian komperhensif dalam menyajikan informasi kepada publik,” ungkap Wahyo.

Kegiatan ini, imbuh Dandim, merupakan sarana bagi kita untuk bertukar pikiran, berbagi, dan menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Sebagai penyejuk jiwa, KH Fuad Hasan memberikan tausiyah Ramadhan tentang esensi dan hikmah berpuasa, yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Kodim membagikan bingkisan Lebaran sebanyak 289 paket yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0703/Cilacap kepada perwakilan anak yatim/ piatu yang merupakan binaan Koramil jajaran.

Selain itu, diberikan tali asih kepada para wartawan selaku insan media yang telah memberikan sumbangsih dan berkontribusi dalam pembangunan dunia informasi di Kabupaten Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *