Maspolin.id

Jelang Lebaran, Kasdim Pimpin Rakor Pengamanan Obyek Wisata

Cilacap, Maspolin.id – Menjelang Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memimpin rapat koordinasi (Rakor) pengamanan obyek wisata di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019).

Rapat digelar di Aula Satya Kartika, Makodim 0703/Cilacap, dan dihadiri unsur TNI dari Kodim, perwakilan Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Yana dan Lettu Laut (P) Robertus Rio Indra, Kasat Polairud AKP Huda Safii, dari Polres Cilacap AKP Suryo Probo dan AKP Fuad, dari Basarnas Aan L, perwakilan Satpol PP, RAPI, Linmas, Pramuka, masyarakat pekerja, SAR Pandanarang, SAR TPKL, Pok Darwis, dan Rumkitbant Cilacap.

Dijelaskan Kasdim, saat ini pengelolaan obyek wisata Teluk Penyu dan Widarapayung tidak lagi dikelola pihak Disporapar Kabupaten Cilacap, dari Kodam IV/Diponegoro juga belum menunjuk pihak ketiga untuk mengelola.

Untuk itu, pada masa transisi ini, Kodim 0703/Cilacap menangani pengelolaan obyek wisata tersebut.

“Menghadapi perayaan Idul Fitri 1440 H atau musim Lebaran, akan banyak warga yang mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Cilacap. Untuk itu, sore ini kita akan membahas beberapa kegiatan dalam menghadapi arus pengunjung tempat obyek wisata baik di Teluk Penyu maupun Pantai Widarapayung,” terang Kasdim.

Kasdim juga memaparkan konsep kegiatan pengelolaan sekaligus pengamanan tempat-tempat obyek wisata yang ada di Kabupaten Cilacap.

Untuk Koordinator Pantai Teluk Penyu dipercayakan kepada Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nus Sohib Ansori, sedangkan Koordinator Pantai Widarapayung Danramil Binangun Kapten Inf Ngadisan.

Guna mensukseskan kegiatan ini, Kasdim mengharapkan bantuan dari semua pihak baik dari Lanal, Kepolisian, Basarnas, Satpol PP, Linmas, RAPI, SAR maupun Pramuka termasuk masyarakat pekerja yang selama ini telah ikut mengelola obyek wisata untuk bersama-sama mengelola dan mengamankan perayaan Lebaran di area obyek wisata yang ada di wilayah Teluk Penyu dan Widarapayung Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *