Maspolin.id

Petugas Persiapkan Keamanan Pemudik, Dengan Perbaiki 15 Titik Jalur Kereta Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Untuk persiapan keamanan pemudik beberapa hari mendatang, PT. Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun mulai melakukan perbaikan dan pengecekan rel Kereta Api di sejumlah statsiun di wilayahnya, seperti yang terlihat di Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019) siang.

Perbaikan dan pengecekan rel kereta api itu, dimulai dari statsiun Sembung, Perak hingga statsiun Curahmalang, Sumobito. Di jalur itu terlihat sejumlah petugas mulai melakukan pengerjaan perbaikan, dari pergantian bantalan rel kereta api, palang pintu, rambu-rambu dan pengecekan lokomotif kereta.

Perbaikan itu, merupakan pengecekan terakhir oleh petugas setelah adanya perbaikan total pada beberapa bulan yang lalu.

Kepala Unit Pelayanan Teknis rel kereta api wilayah Jombang, Sarwono mengatakan, sedikitnya ada 15 titik yang dilakukan perbaikan jalur rel kereta api untuk persiapan arus mudik, mulai dari wilayah Sembung hingga Curahmalang.

“Ada sekitar 15 titik yang perlu diperbaiki, yaitu prioritas untuk menndukung angkutan lebaran di wilayah Sembung sampai Curahmalang,” kata Sarwono.

Lanjut Sarwono, pengecekan dan perbaikan itu akan dilakukan secara intensif hingga selesai arus balik mendatang. Sejumlah petugas, akan terus menyisir satu per satu kondisi rel atau jalur kereta api dengan standarisasi peralatan yang mendukung.

“Pengecekan ini akan kita laksanakan secara intensif hingga selesai arus balik lebaran mendatang,” pungkas Sarwono.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *