Maspolin.id

Operasi Ketupat Candi 2019, Forkopimda Cek Bareng Pos Pam Lebaran

Cilacap, Maspolin.id – Momen jelang Lebaran 2019 menjadi momen bersejarah dan wujud nyata sinergitas Polri-TNI yang menyatu dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cilacap. Mereka adalah Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, dan Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Para pentolan Forkopimda ini kompak melakukan pengecekan di pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019).

Rombongan Forkopimda itu mengecek jalur arus mudik dan mengecek kesiapan pos pengamanan dengan menggunakan bus Pemkab Cilacap, yang diawali dari Pos Pengamanan Terminal Cilacap serta Pos Pengamanan wilayah timur Cilacap.

Tak hanya pos pengamanan wilayah timur saja, Forkopimda juga mengecek pos pengamanan wilayah barat Cilacap.

Beberapa pos yang dikunjungi diantaranya Pos Pam Terminal Cilacap, Pos Pam Slarang Kesugihan, Pos Pam Kroya, Pos Pam Maos, dan Pos Pam Pertigaan Sampang, Pos Pam Sidareja, Pos Pam Terminal Karangpucung, Pos Pam Gondorukem, Pos Pam Wanareja, dan Pos Pam Mergo yang berada di jalur arus mudik Lebaran.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, hari ini jajaran Forkopimda, yakni TNI, Polri bersama Pemkab secara bersama-sama mengecek pos pengamanan dan pos pelayanan yang dibangun secara terpadu untuk pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

“Kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan pihak terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengatakan, dalam pengamanan Lebaran kali ini Polres Cilacap telah menyiapkan beberapa Pos Pengamanan Lebaran dan satu Pos Pelayanan yang berada di Alun-alun Cilacap.

Dalam hal ini, TNI jajaran Kodim terlibat langsung membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 1440 H.

“Untuk pengamanan di tiap pos ini, Kodim melibatkan personel di tiap-tiap Koramil untuk membantu pihak Kepolisian bersama unsur lainnya baik dari pemerintah dan elemen masyarakat, seperti Senkom dan Pramuka,” ujar Dandim di Pos Pam Kroya.

Dia berharap, keterlibatan berbagai unsur dalam pengamanan ini nantinya berguna dalam membantu warga yang tengah mudik Lebaran.

Dandim memastikan, penjagaan akan dilakukan sampai kembalinya warga saat arus balik Lebaran mendatang.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan logistik dari Forkopimda kepada petugas pos pengamanan.

Para pimpinan lembaga di daerah ini berharap, situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Cilacap selama arus mudik dan balik Lebaran, aman dan kondusif. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *