Maspolin.id

Takjil, Tradisi Yang Diburu Menjelang Buka Puasa

Lamongan,Maspolin.id – Di bulan ramadhan takjil sudah jadi bagian dari budaya buka puasa di Indonesia. Takjil sendiri memiliki jenis beragam, dari bubur manis, Sayur Siap Makan, hingga gorengan.

Kata ‘takjil’ identik dengan aneka hidangan untuk berbuka Puasa Setiap harinya, terutama di sore hari, banyak orang yang sengaja pergi untuk berburu aneka gorengan, kue, es, hingga kolak yang disebut sebagai takjil.

Salah satu contoh adalah Warga Masyarakat Kedungwangi Kecamatan Sambeng Lamongan Tepatnya di Pasar Tradisional PasarĀ  tiap harinya pada bulan puasa ramai dengan aktifitas warga yang menjajakan Atau jualan aneka Macam Takjil siap santap, Mulai dari Sayur Masak, Kolak, es, aneka gorengan dan Lain lain.

Iva salah satu warga setempat mengatakan bahwasannya Dibulan puasa ini dirinya bersama keluarga jarang masak untuk berbuka puasa, karena di pasar sekitar rumahnya sudah banyak warga yang berjualan aneka Kebutuhan Makanan untuk buka puasa.

“Jarang masak mas, kita beli saja sayuran apa saja sudah tersedia di pasar Lawan Dan Itupun harganya sangat sederhana dan dengan rasa juga pas dengan selera kita, Ujarnya.

Tidak hanya di pasar Lawan namun pasar pasar lainnya juga menyediakan Berbagai Macam Aneka Kebutuhan Berbuka puasa dengan harga yang sangat terjangkau.

Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *