Maspolin.id

Asik Bermain Petasan, Anak Usia 9 Tahun Mengalami Luka Bakar Akibat Terkena Ledakan Petasannya

Jombang,Maspolin.id – Asik bermain petasan atau merecon rakitan bersama tiga teman sebayanya, anak berusia 9 tahun asal Dusun/Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2019) pagi, mengalami luka bakar cukup serius pada bagian kulit tubuhnya.

Luka bakar tersebut, dikarenakan terkena percikan api dari ledakan mercon kaleng plastik yang menyambar pakaian dan kulit tubuhnya. Akibatnya, Irham (9) harus dilarikan ke Puskesmas Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Sumobito, AKP M. Agus mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat Irham bersama 3 teman sebayanya, bermain petasan yang terbuat dari kaleng susu dan botol air mineral bekas, dengan bahan peledak dari spirtus serta mengunakan pematik korek api gas, di sekitar Musholla Baiturrohman, yang berlokasi tidak jauh dari rumah korban.

“Nah, saat korban mencoba menyalakan mercon yang dibawanya tersebut, tiba-tiba meledak sehingga percikan api dari mercon menyambar pakaian korban dan membakar sebagian kulit tubuhnya,” kata AKP M. Agus.

Peristiwa itu pun, ditangani langsung oleh pihak kepolisian dari Polsek Sumobito, Jombang. Setelah petugas memeriksa kondisi tubuh korban yang sedang menjalani perawatan di Puskesmas Miagan, selanjutnya petugas menuju ke lokasi korban terkena ledakan.

Begitu tiba di lokasi kejadian, petugas pun melakukan olah TKP serta meminta keterangan beberapa saksi untuk mengetahui penyebab pasti ledakan yang membakar tubuh korban. Setelah selesai, pihak kepolisian selanjutnya mengamankan barang bukti berupa bekas petasan kaleng yang disulut korban sebagsi barang bukti, untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita sudah mengamankan sejumlah barang bukti, dan kita sudah berkoordinasi dengan Kades serta warga, agar memperingatkan anak-anaknya untuk tidak menyalakan petasan kaleng plastik supaya tidak ada korban lagi. Karena ini sangat berbahaya, terutama untuk anak kecil,” pungkas AKP M. Agus.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *