Maspolin.id

Jelang Lebaran, Kodim dan Kepolisian Terus Tingkatkan Pengamanan

Cilacap, Maspolin.id – Menjelang Idul Fitri 1440 H, Kodim 0703/Cilacap bersama Kepolisian dan instansi terkait, terus meningkatkan pengamanan baik di stasiun kereta api maupun terminal bus. Hal itu guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri.

Para personel TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap tersebar dalam membantu pengamanan di beberapa stasiun kerera api, seperti stasiun KA Cilacap, Kroya, Sidareja, dan Gandrungmangu. Tidak hanya stasiun KA, sejumlah terminal bus juga menjadi salah satu titik pengamanan yang dilakukan personel jajaran Kodim.

Menurut Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap Kapten CBA M Isa Saefudin, keterlibatan anggota TNI dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2019 ini akan terus dilakukan baik menjelang Lebaran, pelaksanaan Lebaran, dan selesai Lebaran atau arus balik mudik Lebaran.

“Kodim 0703/Cilacap telah mengerahkan sejumlah personel guna membantu pihak Kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan lebaran baik di stasiun KA, terminal bus maupun di sejumlah titik rawan kemacetan yang ada di wilayah Kodim 0703/Cilacap,” katanya, Minggu (2/6/2019) malam.

Isa berharap, anggotanya yang dibagi tugas untuk melakukan perbantuan pengamanan Lebaran 2019 dapat memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, sehingga mereka tidak khawatir terhadap gangguan orang-orang yang merugikan atau memanfaatkan situasi untuk melakukan tindak kejahatan.

“Dengan demkian, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api maupun bus merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan,” tandas Pasi Ops.

Kegiatan pengamanan, khususnya di stasiun KA ini dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, pemeriksaan tiket penumpang, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya.

Semua itu tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka, terutama pada saat mudik Lebaran. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *