Maspolin.id

Kodim Salurkan Zakat Fitrah Bagi Warga Kurang Mampu

Cilacap, Maspolin.id – Kodim 0703/Cilacap salurkan zakat fitrah kepada 710 warga kurang mampu di Musholla At Taqwa, kompleks Makodim 0703/Cilacap, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019).

Penyerahan zakat fitrah secara simbolis dilakukan Pasipers Kodim Kapten Inf Tasino kepada penerima zakat dari kaum dhuafa, fakir miskin, dan tukang becak di sekitar Makodim.

Pemberian zakat fitrah ini merupakan perwujudan kepedulian anggota Kodim 0703/Cilacap beserta keluarga kepada warga masyarakat yang berhak menerima, untuk dapat membantu meringankan dan mencukupi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang mendatang.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto melalui Pasipers Kapten Inf Tasino mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah hadir di Musholla At Taqwa untuk menerima zakat fitrah.

Dia berharap, semoga zakat fitrah ini nantinya dapat bermanfaat bagi warga dalam menghadapi Lebaran dan semoga mendapatkan rahmat serta hidayah dari Allah SWT.

Kegiatan sosial ini memang sudah rutin dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap. Bahwa anggota, baik TNI maupun PNS Kodim diarahkan untuk menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Zakat fitrah berupa beras ini disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu. Masing-masing penerima zakat mendapat 3 kilogram beras,” ujar Pasipers Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Tasino. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *