Maspolin.id

Mobil Box Bertabrakan Dengan Bus Harapan Jaya Di Jombang, Menewaskan Satu Orang

Jombang,Maspolin.id – Sebuah mobil boks Grand Max bertabrakan dengan bus Harapan Jaya di Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (2/6/2019) pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. Akibatnya, satu orang tewas dilokasi kejadian dan empat orang menderita luka-luka.

Korban tewas, bernama Regan Leonardo (31), warga Desa/Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, penumpang mobil boks Grand Max nopol L-9313-NQ, yang dikemudikan Rachmad Harditiyananta (25) warga Dusun Pandean, Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, yang menderita luka-luka.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil boks Grand Max yang dikemudikan Rachmad Harditiyananta melaju dari arah timur ke arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil boks tiba-tiba oleng ke kanan.

Tanpa diduga, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus Harapan Jaya AG-7282-US, dikemudikan Gatot Supriadi, warga Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan lagi.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan dari bus maupun mobil boks ringsek, dengan kaca depan hancur berhamburan. Bahkan penumpang mobil boks, Regan Leonardo, terjepit di kabin mobil, sehingga tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudinya menderita luka berat.

“Dugaan sementara, penyebab kecelakaan akibat pengemudi mobil boks Grand Max mengantuk saat mengemudi, sehingga mobilnya oleng ke kanan dan bertabrakan dengan bus yang datang dari arah berlawanan. Satu orang meninggal di lokasi kejadian, yakni penumpang mobil boks dan pengemudinya menderita luka,” kata Iptu Sulaiman.

Pada saat kecelakaan, bus membawa puluhan penumpang dengan tiga awak bus. Dari puluhan penumpang dan tiga awak bus, terdapat tiga orang yang mengalami luka. Ketiga orang itu adalah Ahmad Jaelani (30), kernet bus Harapan Jaya, warga Desa/Kecamatan Keras, Kabupaten Kediri. Kemudian Makwaniyah (56), dan Yusuf Habibi (12), keduanya warga Desa Sumbergayam Kecamatan Durenan, Trenggalek.

Peristiwa itu pun ditangani unit Lakalantas Polres Jombang. Petugas yang berada dilokasi, langsung melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa orang saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Sementara korban meninggal maupun luka, dibawa petugas ke rumah sakit.

“Korban meninggal sudah dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Jombang. Sedangkan empat korban luka dirawat di RSUD yang sama. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas lptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *