Maspolin.id

Pramuka Dilibatkan Amankan Mudik Lebaran

Cilacap, Maspolin.id – Serka Ali Nurhadi, yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa Sidakaya, melakukan pengecekan apel pengamanan Posko Simpatik Lebaran 1440 H Kwarran 11.01.01 Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (2/6/2019).

Personel pengamanan yang dicek terdiri para anggota Pramuka andalan Kwarran Cilacap Selatan, Gudep Penegak dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kelurahan Cilacap.

Menurut Ali, dalam upaya mengamankan arus mudik Lebaran 2019, para anggota Pramuka ini diperbantukan untuk membantu pihak TNI dan Polri baik sebelum Lebaran dan setelah Lebaran. “Mereka nantinya selain membantu pengamanan Lebaran, juga membantu untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, para Pramuka ini mempunyai program karya bakti Lebaran, yang juga berlangsung selama jadwal pengamanan dimana masing-masing cabang akan bersama-sama dengan posko instansi terkait untuk bertugas.

Para Pramuka ini nantinya juga akan membantu pihak Kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas. Keterlibatan mereka tersebar di berbagai tempat, baik di tempat keramaian seperti jalan, pasar, pos-pos mudik, dan lainnya.

“Adik-adik Saka Wira Kartika bisa bertugas di posko terkait dalam pelayanan bidang kesehatan untuk saudara-saudara kita yang mudik. Hal Itu merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan mereka setiap momen Lebaran atau Tahun Baru,” ungkap Ali Nurhadi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *