Maspolin.id

Sambut Lebaran, Babinsa dan Warga Bersih-bersih Desa

Cilacap, Maspolin.id – Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, disambut warga Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya, dengan kerja bakti bersih-bersih kampung.Babinsa Ayamalas, Sertu Sartono tampak bersama warga dalam kegiatan ini, Minggu (2/6/2019).

Kepala Desa (Kades) Ayamalas Sutarno, yang turun langsung menyemangati warga mengatakan, pelaksanaan kerja bakti ini rutin dilakukan warganya menjelang Lebaran, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada umat-Nya. “Hal ini sudah menjadi kebiasaan atau tradisi di Desa Ayamalas,” ucapnya.

Menurutnya, apabila Lebaran tiba, masyarakat melaksanakan bersih kampung atau kerja bakti, seiring telah selesainya pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

“Diharapkan dengan datangnya Lebaran nanti, suasana menjadi lebih tenang, bersih luar dalam dan siap menyongsong esok hari yang lebih baik,” imbuh Sutarno.

Sertu Sartono menambahkan, dengan pelaksanaan kerja bakti bersih kampung seperti ini, disamping menjadikan lingkungan lebih bersih juga tumbuh kebersamaan dan jiwa korsa antar warga masyarakat yang baik dan kuat. “Terlebih kerja bakti ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, baik tua, muda, maupun ibu-ibu,” tandas dia. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *