Maspolin.id

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Babinsa Patroli Bareng

Cilacap, Maspolin.id – Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1440 H serta mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Bulaksari Serka Sodirin bersama Bhabinkantibmas Polsek Bantarsari Bripka Afik Noto melakukan patroli bareng bersama perangkat desa setempat, Selasa (4/6/2019) malam.

Sebelum pelaksanaan patroli, Kepala Desa Bulaksari M Jamaludin MZ mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah desa, yang bertujuan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada saat malam takbiran.

Jamaludin mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa, BPD maupun Linmas, serta kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang rutin mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Jamaludin.

Senada dengan kades, Babinsa Bulaksari Serka Sodirin dalam kesempatan tersebut mengingatkan pentingnya faktor keamanan dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan, karena dalam kegiatan ini berpatroli dengan menggunakan sepeda motor.

Meski kegiatan ini rutin dilaksanakan tetapi Sodirin minta faktor keselamatan lebih diutamakan. Sehingga bagi petugas yang kondisinya kurang fit disarankan membonceng.

Dia juga meminta kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan ikhlas, sehingga patroli yang dilaksanakan menjadikan Desa Bulaksari semakin aman dan masyarakat dapat melaksanakan takbiran dengan khusyu’ dan tenang.

Dalam kegiatan ini Kades Bulaksari bersama para perangkat turut hadir dengan Ketua BPD Darto dan anggota, Kadus se-Desa Bulaksari, Danton Linmas Desa Bulaksari, Jasman, serta anggota yang berjumlah sekitar 25 orang. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *