Maspolin.id

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Amankan Takbir Keliling

Cilacap, Maspolin.id – Babinsa Kelurahan Lomanis, Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pambudi bersama aparat terkait lainnya melaksanakan pengamanan Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Lapangan Loka Jaya Jalan Thamrin, Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (4/6/2019) malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri aparat kelurahan Lomanis, Bhabinkamtibmas Lomanis Aiptu Marsita, Ketua Panitia Takbir Keliling NU Ranting Lomanis Kusriyadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Lomanis.

Lurah Lomanis melalui Sekretaris Kelurahan Lomanis, Baniyah mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan baik TNI, Polri, dan aparat keamanan lain yang hadir untuk mengamankan jalannya pawai atau lomba takbir keliling.

Menurut Baniyah, kegiatan lomba takbir keliling ini rutin dilaksanakan dalam menyambut perayaan Idul Fitri. “Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini ada sekitar 10 grup peserta yang mengikuti lomba takbir keliling ini,” tuturnya.

Dalam lomba ini, dia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan serta berhati-hati dalam pelaksanaan lomba takbir keliling, karena lomba ini melewati jalan raya yang sarat dengan kendaraan lalu lalang.

“Memang ada aparat keamanan, namun kita tetap mengimbau para peserta untuk menjaga keamanan dan keselamatannya. Semoga acara gema takbir keliling tahun ini berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Sementara, Babinsa Sertu Catur membenarkan adanya lomba takbir keliling ini. Menurut dia, hampir setiap tahun dirinya terlibat dalam pengamanan lomba takbir keliling yang diselenggarakan pihak Kelurahan Lomanis dalam rangka menyambut Idul Fitri.

“Kegiatan ini tentunya sangat tepat untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kegiatan ini sebagai syiar Islam dan sarana ukhuwah Islamiyyah di antara umat Muslim,” katanya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, setelah digembleng puasa selama bulan Ramadhan. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *