Maspolin.id

Bersama Jajaran Forpimda,Bupati dan Wabub Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Darussalam Bojonegoro

Bojonegoro,Maspolin.id – Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro serta jajaran FORPIMDA secara bersama-sama melaksanakan ibadah salat Idul fitri 1440 H di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro pada Rabu (05/06) pagi.

Sebelum pelaksanakan salat Idul Fitri, acara lebih dahulu diawali oleh sambutan Bupati Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Anna Muawanah menyampaikan bahwa Hari Raya adalah kesempatan untuk membersihkan hati dan kembali fitrah menjadi manusia. Bupati juga menyampaikan pesan tentang pentingnya untuk menguatkan tali silaturahmi.

“Mari kita tidak menodai Idul Fitri dengan hal-hal yang buruk. Pada hari Raya, kenikmatan dan kegembiraan akan senantiasa terpancar dari setiap rumah. Nantinya semoga kita saling memaafkan, karena silaturahmi adalah resep mustajab dan inti dari dakwah Islam.” Ajak Bupati.

Selain mengucapkan selamat Idulfitri 1440 H, Bupati juga memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI, POLRI serta petugas keamanan yang telah mampu menciptakan rasa aman dan kondusif.

Hal ini membuat masyarakat Bojonegoro dapat melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan dengan tawaduk.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Bojonegoro karena telah ikut berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman.”, lanjut Bupati saat menyampaikan sambutan.

Acara lalu dilanjutkan dengan dengan salat berjamaah yang diimami oleh DRS. HM. Nurul Huda, M.Hi. lalu disambung dengan ceramah oleh Ust. Yogi Prana Izza, Lc, MA. Sementara dalam khotbahnya, Ust. Yogi menyampaikan ceramah dengan judul “Orang-Orang yang Bertaqwa”. “Orang-orang yang bertaqwa senantiasa mendapatkan nikmat istimewa dari Allah SWT.

Ciri dari orang yang bertaqwa adalah mereka yang senantiasa memberikan infaq serta berbagi senang maupun susah, mampu mengendalikan amarah, dan memaafkan kesalahan orang lain.”, tuturnya saat ceramah.

agus/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *