Maspolin.id

Warga Asrama Kodim Cilacap Salat Ied Bersama Warga Sidanegara dan Sidakaya

Cilacap, Maspolin.id – Sebulan penuh umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, dan pada Rabu (5/6/2019) merayakan Idul Fitri dengan melaksanakan salat Ied bersama.

Sebagai hari yang dimaknai kembali ke fitri, kembali kepada lahir kita, suci kembali dengan telah melaksanakan ibadah puasa, dan menjalankan perintah Allah SWT serta menjauhi larangan-Nya.

Keluarga besar Kodim bersama warga Kelurahan Sidanegara dan Sidakaya yang bersebelahan, melaksanakan salat Ied bersama di Lapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap.

Bertindak selaku imam dan juga khotib, Ustadz Choerudin dalam khotbahnya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dimana kita sebagai umat Muslim telah menyelesaikan 30 hari yang penuh ibadah dan kesucian.

Selain itu, Choerudin juga menyampaikan tentang hikmah zakat fitrah dan keutamaan silaturahmi.

“Zakat fitrah sebagai sarana menyucikan puasa, sehingga puasa yang dilaksanakan 1 bulan ini dapat diterima oleh Allah SWT, dan silaturahmi dengan cara bersalam-salaman merupakan salah satu cara untuk menggugurkan dosa,” sebutnya.

Pelaksanaan salat Ied bersama warga sekitar asrama, diapresiasi oleh Dandim, karena menghidupkan kebersamaan dan kehidupan beragama di wilayah ini. “Di sini saya merasakan dan melihat betapa indah kebersamaan di antara warga asrama dengan warga masyarakat sekitar,” ungkap Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Dandim berharap, situasi dan kondisi yang sudah berjalan baik ini tetap terjaga dan terpelihara. Bahkan bisa dicontoh oleh wilayah lain, khususnya Kabupaten Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *