Maspolin.id

Pasca Lebaran, Personel Jajaran Kodim Cilacap Amankan Stasiun KA dan Obwis

Cilacap, Maspolin.id – Pasca Lebaran 1440 H tahun 2019, personel TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap terus melakukan kegiatan pengamanan.

Bersama aparat keamanan lainnya, mereka berada di pos pengamanan di beberapa titik kemacetan, obyek vital (obvit), dan obyek wisata (obwis) yang ada di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019).

Pengamanan lalu lintas ini tak hanya fokus di jalan raya, namun juga di obyek vital transportasi nasional, seperti stasiun KA.

Jajaran Kodim diterjunkan untuk bersiaga di obyek vital stasiun KA di wilayah Kabupaten Cilacap. Mereka bersinergi dengan Polri, petugas stasiun, dan petugas kesehatan dalam melaksanakan pengamanan di obyek vital stasiun KA.

Menurut Pasi Ops Kodim Cilacap, Kapten Cba M Issa Saefudin, dengan adanya pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri sebelum, selama, dan pasca Lebaran ini, diharapkan masyarakat yang menggunakan jasa kereta api akan lebih merasa aman, nyaman, dan terlindungi dari segala bentuk tidak kejahatan.

“Selain obyek vital transportasi nasional, personel gabungan TNI Polri ini telah diterjunkan di beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas, daerah rawan terjadinya kemacetan, serta tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, seperti di Pantai Teluk Penyu dan Pantai Widarapayung. Harapannya, mereka akan merasa aman dan nyaman dari tindak kejahatan,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *