Maspolin.id

Apel Gabungan dan Halal Bil Halal: Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Imbau Tak Ada yang Terprovokasi

Cilacap, Maspolin.id – Masih dalam suasana Lebaran dan guna menjalin sinergitas TNI-Polri, ratusan prajurit gabungan dari Kodim dan Polres Cilacap melaksanakan Apel Gabungan dan Halal Bil Halal di halaman Makodim 0703/Cilacap, Senin (10/6/2019).

Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergitas dan menjaga silaturahmi Polri dan TNI di Cilacap.

Apel dipimpin Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, didampingi Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, serta Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Dalam arahannya, Danlanal ingin agar seluruh personel TNI-Polri Cilacap selalu solid dan kompak. Momen Lebaran ini diharapkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Pada momen Lebaran ini kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan dan meningkatkan tali silaturahmi di antara kita. Semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, memotivasi kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, nusa, dan bangsa. Hadirnya TNI-Polri harus memberikan rasa aman di masyarakat,” kata Teguh Iman Wibowo.

Kapolres Cilacap menambahkan, agar para personel Polri dan TNI selalu menunjukkan bahwa TNI-Polri di Cilacap tetap solid. Selain itu, dia mengimbau agar tidak ada yang terprovokasi yang dapat merusak sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara TNI dan Polri di Cilacap.

“Mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Cilacap. Dengan hadirnya TNI-Polri bersama-sama dengan seluruh masyarakat, tetap bersinergi dalam menjaga keamanan,” ungkap Djoko.

Menurutnya, soliditas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, harus kita pertahankan. “Di setiap kegiatan, TNI-Polri Cilacap selalu hadir bersama, semua telah terkolaborasi dengan baik,” tandas Kapolres.

Dia berharap, seluruh personel TNI-Polri Cilacap agar tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merusak sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Di akhir kegiatan, seluruh prajurit TNI dan anggota Polres Cilacap saling berjabat tangan, saling memaafkan, halal bil halal, dan foto bersama.

Sangat terlihat jelas adanya soliditas di antara TNI-Polri Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *