Maspolin.id

Arus Mudik dan Balik di Jalur Selatan Lancar

Cilacap, Maspolin.id – Di pengujung libur Lebaran 2019, arus balik kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Bandung, dari hasil pantauan di Pos Pelayanan Mergo, Kecamatan Dayeuhluhur, terpantau ramai lancar.

Terdapat peningkatan jumlah kendaraan yang melewati jalur yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Barat tersebut.

Lancarnya arus balik melalui jalur selatan dirasakan beberapa pemudik yang bersitirahat di Pos Pelayanan Mergo.

Rusdianto (30), pemudik yang melakukan perjalanan balik menuju Jakarta yang melewati jalur selatan mengaku sangat terbantu dengan adanya Pos Pelayanan Mergo.

Ayah dua anak yang membawa serta istrinya dan telah menikmati mudik di kampung halamannya di Purworejo itu mengungkapkan, sepanjang perjalanan dari Purworejo hingga mendekati Jawa Barat relatif lancar.

Dia menggunakan minibus dari Purworejo dan beristirahat sejenak di Pos Mergo, untuk melepas penat selama perjalanan, Senin (10/6/2019) siang.

“Arus relatif lancar, mas. Terimakasih kepada para petugas polisi yang sudah bertugas dengan baik, selama perjalanan arus mudik dan arus balik masih lancar,” ungkapnya.

Di Pos Pelayanan Mergo, petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada para pemudik untuk selalu waspada dalam berkendara, dan mengingatkan para pemudik jika merasa lelah istirahat sejenak di pos-pos pelayanan yang ada.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, puncak arus balik sudah dapat diantisipasi dengan menempatkan personel Polri yang bersiaga guna mengurai kemacetan di beberapa titik, seperti pasar tumpah dan persimpangan jalan.

Pihaknya kembali mengimbau kepada pemudik untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara, agar tidak menimbulkan kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *