Maspolin.id

Jasad Bayi Mungil, Ditemukan Warga Dialiran Sungai Desa Jatigedong

Jombang,Maspolin.id – Jasad bayi mungil ditemukan warga dialiran sungai dekat penggergajian kayu di Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (9/6/2019) pagi. Penemuan bayi tersebut, membuat gempar warga sekitar.

Diketahui, bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu, pertamakali ditemukan oleh Mustaqim, pemuda setempat. Saat ditemukan, kondisi jasad bayi dalam keadaan tidak bernyawa dan sudah mulai membusuk serta kulitnya mulai rusak.

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan, mayat bayi yang ditemukan Minggu pagi dialiran sungai Dusun Jatirowo itu berusia sekitar 3-4 hari dengan berat 3,5 kilogram. setelah ditemukan warga, bayi malang itu disucikan, lalu dimakamkan di tepi saluran air tidak jauh dari lokasi jasadnya ditemukan.

“Begitu ditemukan, jasad bayi sudah dalam kondisi membusuk. Karena merasa iba, mayat bayi itu lantas dimandikan kemudian di sholati dan langsung dimakamkan dilokasi dekat mayat itu ditemukan,” kata Kompol Sutikno.

Sementara, petugas kepolisian mendapatkan informasi adanya penemuan mayat bayi di aliran sungai tersebut, pada Minggu (9/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, setelah mendapatkan laporan penemuan jasad bayi, Kompol Sutikno bersama anggotanya dan Tim Inafis Polres Jombang mendatangi lokasi, lalu membongkar makam bayi tersebut.

Setelah makan selesai dibongkar, selanjutnya jasad bayi itu dibawa ke RSUD Jombang untuk di autopsi. Kemudian pihak kepolisian, melakukan penyelidikan penyebab pasti kematian bayi, serta mencari kedua orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya sendiri.

“Jenazah bayi sudah dibawa ke RSUD Jombang, untuk di autopsi. Kita pun masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kematian bayi dan mencari kedua orang tuanya,” pungkas Kompol Sutikno.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *