Maspolin.id

Silaturahmi Keluarga Besar Dinas PSDA, Saeful: Pekerjaan Infrastruktur Diharapkan Rampung Sesuai Jadwal

Cilacap, Maspolin.id – Keluarga besar Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap menggelar silaturahmi di halaman kantor, Selasa (11/6/2019).

Acara ini dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Farid Ma’ruf, Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Dian Setyabudi, Asisten II Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wasi Ariyadi, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Warsono, Kepala Dinas PSDA Kabupaten Cilacap Saeful Hidayat beserta para kepala bidang dan staf, serta para kepala UPT Dinas PSDA se-Kabupaten Cilacap.

Saeful Hidayat dalam sambutannya mengatakan, pasca cuti Lebaran, semua ASN di lingkungan PSDA Cilacap 100 persen hadir di hari pertama masuk kerja. “Meski ada yang rumahnya jauh dari kantor, mereka semua komitmen untuk bekerja melayani masyarakat dan tepat waktu,” ucapnya.

Acara juga dihadiri seluruh UPT PSDA se-Kabupaten Cilacap yang berjumlah 500 orang.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Bupati, silaturahmi merupakan penyemangat mengawali kerja kita di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air agar kita menjaga keharmonisan, kebersamaan, serta kekompakan yang lebih baik,” imbuh Saeful.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang didapuk oleh Saeful untuk memberikan tausiyah, karena pihaknya sengaja tidak mengundang kiai untuk memberikan ceramah, mengatakan bahwa masih adakah bekas-bekas tarawih kita, tahajjud kita, ibadah kita di bulan Ramadhan? Yang dijawab oleh Tatto, jika tidak, berdoalah agar kita dipertemukan lagi dengan puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

“Dengan silaturahmi ini, kita pasti punya pengalaman pernah ditipu atau menipu teman, dimarahi teman. Di Idul Fitri ini kita harus meminta maaf atau memberi maaf. Inilah momen yang harus kita ambil.

Dengan momen ini harus diambil kesempatan, siapa tahu tahun depan kita tidak bertemu lagi dengan silaturahmi Idul Fitri seperti saat ini,” imbuh dia panjang lebar.

Bahkan, Tatto menyebut hal seperti itu merupakan silaturahmi realitas virtual.

Usai acara, kepada awak media Saeful mengatakan, silaturahmi ini diikuti seluruh karyawan dan karyawati PSDA serta keluarga. “Semua turun ke induk, berkumpul bersama dan saling bermaafan,” ucapnya.

Setelah ini, ungkapnya, pihak PSDA akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum selesai untuk segera diselesaikan, termasuk pekerjaan yang kini memasuki proses lelang.

Menurut Saeful, ada 40 jenis pekerjaan infrastruktur yang akan dilelang. Sedangkan pekerjaan yang sifatnya tunjuk langsung dengan pagu anggaran di bawah Rp 200 juta sekitar 30-40 jenis pekerjaan.

“Untuk anggaran tahun ini terserap sekitar Rp 60 miliar,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh karyawan dalam melayani masyarakat dengan baik. Juga pekerjaan infrastruktur terlaksana dengan baik dan rampung sesuai jadwal.

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan bersalam-salaman dan pembagian doorprize kepada yang hadir. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *