Maspolin.id

Bus Tabrak L300 Hingga Masuk Rumah Makan Di Jombang, Tiga Orang Tewas Satu Luka Berat

Jombang,Maspolin.id – Diduga ugal-ugalan Bus Harapan Jaya jurusan Surabaya-Tulungagung menabrak kendaraan pick up L300, kejadian itu terjadi di Jalan Raya Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat ditabrak Bus Harapan Jaya nopol AG 7391 US yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah belakang, kendaraan pick up nopol AE 8832 YA tersebut terlempar dari badan jalan hingga masuk ke sebuah rumah makan. Peristiwa itu pun, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan berawal saat Bus Harapan Jaya yang dikemudikan Bambang Budianto (50), warga Jl. Tosaren II Rt 016 Rw 006, Kecamatan Tosaren, Kota Kediri, berjalan dari arah timur melaju ke barat dengan kecepatan tinggi. Begitu sampai lokasi kejadian, bus menabrak bagian belakang kendaraan pick up L300 yang berjalan searah didepannya.

“Pengemudi bus kurang berhati-hati dan tidak bisa menjaga jarak aman, sehingga menabrak bagian belakang pick up L300 yang berjalan searah didepanya, dari arah timur ke barat,” kata Iptu Sulaiman.

Begitu ditabrak, kendaraan pick up L300 yang dikemudikan Bambang Purbudianto (56), warga Dusun Krajan Rt 001 Rw 002, Desa Sumbereji, Kecamatan Sudimirro, Kabupaten Pacitan, oleng kekiri arah selatan dan terlempar dari badan jalan masuk ke sebuah rumah makan dan menabrak Subandia (45) warga setempat, saudara dari pemilik rumah makan yang sedang menyiram halaman.

Tidak sampai disitu, kendaraan pick up menimpa dua orang anggota TNI AL yang sedang makan dilokasi tersebut, sebelum terbalik, yakni Serda Jarni (41) asal Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, dan Koptu Edi Susanto (46) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk.

“Dari keempat korban, tiga diantaranya meninggal dunia dan satu mengalami luka. Korban meninggal di TKP, Bambang Purbudianto dan Serda Jarni sedangkan Subandia meninggal saat dilarikan ke RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Sementara Koptu Edi Susanto menjalani perawatan di RSUD Jombang,” terang Sulaiman.

Peristiwa itu pun, ditangani langsung anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di evakuasi ke kantor Polisi.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, beserta sopir bus dan kondekturnya untuk dimintai keterangan, guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *