Maspolin.id

Cabuli Bocah TK, Nelayan Asal Randuboto Sidayu Diciduk Polisi

GRESIK,Maspolin.id – Entah apa yang terlintas di benak Saiful Arif (37) warga Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, hingga dia tega mencabuli DLA (6) seorang bocah TK yang masih tetangganya sendiri.

Tak tanggung-tanggung, pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini sudah mencabuli bocah tersebut sebanyak empat kali. Padahal korban tersebut adalah teman sekolah dari VA, anak pelaku yang juga masih TK.

Kini pria beristri dengan satu anak tersebut sudah mendekam di balik jeruji penjara, usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo ketika dikonfirmasi membenarkan, bila pihaknya telah menetapkan Saiful Arif sebagai tersangka kasus pencabulan anak yang masih di bawah umur.

“Pelakunya sudah kita amankan setelah menerima laporan dari orang tua korban. Dalam pemeriksaan pelaku juga telah mengakui perbuatannya,” ujar Tiksnarto Andaru Rahutumo saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (12/06/2019).

Dia menegaskan, pihaknya juga telah melakukan visum terhadap korban. Dari hasil visum dokter itu menunjukkan adanya luka bekas gesekan pada alat kelamin korban. “Kita juga telah mengantongi bukti visum,” tegasnya.

Atas perbuatannya itu, maka tersangka akan dijerat pasal 82 ayat 1 dan 2 UU no. 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun. Perbuatan bejat itu dilakukan Saiful usai pulang dari melaut. Saat itu korban sedang bermain di depan rumah, lalu dipanggil oleh Saiful. Dengan bujuk rayu korban lalu diajak masuk ke dalam kamar pelaku.

Di dalam kamar tersebut korban disuruh duduk di pangkuan pelaku. Melihat situasi rumah yang sepi, pelaku rupanya makin beringas. Korban pun dipaksa untuk melepaskan celana dalamnya, dan akhirnya dicabuli oleh pelaku.

Kasus ini terkuat setelah ibu korbanya mengetahui anaknya kesakitan saat buang air kecil. Begitu didesak oleh orang tuanya, korban akhirnya mengaku telah dicabuli oleh Saiful. Mendengar pengakuan itu, ibu korban tidak terima lalu membawa kasus ini ke jalur hukum.

(Kabarjawatimur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *