Maspolin.id

Embat HP Penonton Orkes Dangdut Di Sumobito, Seorang Perempuan Ditangkap Polisi

Jombang,Maspolin.id – Nasib sial dialami M Sholeh Firmansyah (20), pemuda asal Dusun Talun lor, Desa Madiopuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Hal ini lantaran Smartphone miliknya dalam sekejap mendadak sudah berpindah tangan.

Peristiwa itu terjadi, saat dirinya sedang asyik menikmati hiburan orkes dangdut yang digelar di Balai Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Menyadari Handhphone miliknya hilang, lantas Sholeh mencoba untuk mencari keberadaan HP-nya tersebut, dengan berbagai macam cara. Hingga akhirnya, pelaku yang nekad mengambil barangnya itu dapat diringkus warga. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Polsek Sumobito.

Kapolsek Sumobito, AKP Mohammad Agus mengatakan, kejadian itu bermula saat korban sedang asyik menikmati hiburan orkes. Pada saat hiburan orkes berlangsung, terjadi keributan kecil dan dapat dikendalikan. Namun korban kaget ketika mengetahui HP yang dia pegang sudah tidak ada.

Sontak, korban pun berteriak copet. Bahkan, saat itu kirban sempat mencurigai seseorang dan menggeledahnya, namun HP yang dimaksud tidak dia temukan. Korban pun kemudian berupaya mencari dengan cara mengirim pesan singkat dan menelpon nomornya. Hingga akhirnya dia mencurigai seorang perempuan dengan logat Madura keluar dan berusaha menjauh.

“Nah, karena curiga terhadap perempuan itu, korban bersama warga lainnya mencoba mengikuti perempuan tersebut hingga sampai di Jalan Desa Sebani, dengan jarak sekitar 2 kilometer,” kata AKP Mohammad Agus, Kamis (13/6/2019).

Merasa dirinya sedang diikuti warga, pelaku pun mencoba membuang barang bukti hasil curiannya itu di pinggir jalan. Beruntung, warga yang sudah membuntuti dan memperhatikan gerak gerik pelaku mengetahuinya, warga pun langsung menangkapnya dan menggelandang pelaku ke Balai Desa Bakalan.

“Setelah di Balai Desa Bakalan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Dan selanjutnya, pelaku diserahkan kepada kami untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek.

Kepada Polisi, pelaku yang diketahui bernama Lailatul Kamalia (35) perempuan asal Dusun/Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura itu, mengaku mencopet dengan seseorang berinisial B. Namun, dirinya melarikan diri terlebih dahulu saat mengetahui Lailatul tertangkap warga.

Sedangkan dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 1 buah HP merk Realmi type RMX 1811 warna hitam biru, milik korban sebagai barang bukti.

“Kami berhasil mengamankan 1 buah HP merk Realmi dari tangan pelaku, dan kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini, pelaku akan dijerat dengan pasal 365 (1) ke 2e Jo pasal 55 KUHP,”pungkas AKP Mohammad Agus.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *