Maspolin.id

Hadiri Silaturahmi Guru, Danramil Nusawungu Siap Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Peserta Didik

Cilacap, Maspolin.id – Masih dalam suasana Lebaran, keluarga besar jajaran pendidikan Kecamatan Nusawungu menggelar silaturahmi di Aula KPRI Binarta Nusawungu, Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan diikuti keluarga besar guru PAUD, TK, SD, serta karyawan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Nusawungu, Selasa (11/6/2019).

Acara berlangsung meriah dan penuh suasana keakraban, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Budi Santosa, Camat Nusawungu Agus Firmanudin, Danramil Nusawungu Kapten Cba M Issa Saefudin, Pengawas Korwil Sujiman, dan KH Ibnu Mukti dari Purwokerto, serta para guru se-Kecamatan Nusawungu dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Camat Nusawungu Agus Firmanudin mengatakan, acara ini sangat positif untuk memupuk kebersamaan, menjaga soliditas antar sesama guru, dan soliditas di antara guru dan Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri dalam hal ini Polsek dan Koramil Nusawungu.

Menurut dia, guru memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Untuk itu, dirinya berharap para guru mampu meningkatkan kualitas dari anak-anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa. Bukan hanya cerdas, tetapi juga berkarakter. “Selain itu, guru juga bisa bekerja sama dengan pihak Koramil, misalnya mendidik karakter siswanya melalui pendidikan pendahuluan bela negara,” ujarnya.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M Issa Saefudin mengucapkan terimakasih atas adanya silaturahmi ini.

“Selaku Danramil, para Babinsa akan selalu siap memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para peserta didik,” katanya.

Dia menandaskan, pihaknya tentu peduli dengan mereka. Koramil melalui para Babinsa siap untuk membantu memberikan materi wawasan kebangsaan tentang bela negara. “Karena pada dasarnya kami siap demi mendapatkan generasi penerus bangsa yang berkarakter,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *