Maspolin.id

Hotel @HOM Premiere Cilacap Lakukan Fogging di Rumah-rumah Sekitar Hotel

Cilacap, Maspolin.id – Guna memberantas sarang nyamuk penyebab demam berdarah Dengue, Hotel @HOM Premiere Cilacap melaksanakan fogging di rumah-rumah penduduk sekitar hotel, Jumat (14/6/2019).

Upaya ini merupakan langkah awal memberantas perkembangbiakan nyamuk Aedes egypti sebagai penyebab demam berdarah.

Kegiatan ini adalah bagian dari program CSR Activity Hotel @HOM Premiere Cilacap, salah satu hotel di bawah manajemen Hotel Horison Indonesia.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dan Puskesmas Gumilir, serta warga RW 08 Jalan Sadang.

Menurut Public Relation (PR) Hotel @HOM Premiere Cilacap, Dwi Mey Hariprasetyo, kegiatan bertujuan memberikan pengertian bahwa betapa penting menjaga kesehatan dan mengingatkan kepada seluruh karyawan dan warga sekitar hotel untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan ini untuk memperingati hari Demam Berdarah Dengue ASEAN sekaligus Sosialisasi dan Memfogging wilayah yang diduga menjadi endemik demam berdarah.

Dwi Mey juga memberikan informasi kepada warga sekitar bagaimana cara mudah mencegah demam berdarah dengan Jatidimari atau Jadi Pemantau Jentik Dirumah Sendiri.

“Membasmi nyamuk demam berdarah tidak hanya dengan melakukan fogging, melainkan kita juga bisa melakukan setiap hari di rumah, seperti rajin menguras atau membersihkan bak mandi, menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali barang bekas yang berpotensi sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah,” ujarnya.

Acara berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.30 WIB. Fogging ini mendapat sambutan hangat dari ketua RT, RW, dan Camat serta diterima dengan baik oleh warga sekitar.

Sebelum melakukan fogging, tim dari Puskesmas dan Dinkes Cilacap menjelaskan bagaimana cara penggunaan alat dan obat yang digunakan untuk membasmi nyamuk demam berdarah.

Juga tim dari Puskesmas Gumilir memberi kesempatan kepada perwakilan karyawan hotel untuk dapat menggunakan alat tersebut. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *