Maspolin.id

Pemotor Asal Blitar Tewas, Usai Terlibat Kecelakaan Dengan Truk Di Mojoagung

Reporter : Jajang

Jombang,Maspolin.id – Kurang memperhatikan arus Lalu lintas dari arah barat saat masuk ke Bypass, sebuah truk Mitsubishi ditabrak sepeda motor Honda NSR di Jalan Raya pintu masuk timur Bypass, tepatnya di Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jum’at (14/6/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor menderita luka berat dan dilarikan ke Puskesmas Mojoagung, guna mendapatkan perawatan medis. Namun, karena lukanya cukup serius korban dirujuk dan meninggal dunia di RSUD Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan truk Mitsubishi nopol AG 8415 KE, yang dikemudikan Slamet Sutrisno (45) warga Dusun Sidorejo Rt 01 Rw 04, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Berjalan dari arah timur ke barat, begitu sampai lokasi kejadian, truk belok ke utara masuk Bypass.

Saat masuk Bypass, pengemudi truk tidak memperhatikan arus Lalu lintas dari arah barat, pada saat bersamaan datang pengendara sepeda motor Honda NSR nopol AG 5676 ND, yang berjalan dari arah barat ke timur dalam kecepatan tinggi. Karena jarak sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju kendaraannya hingga menabrak bagian kiri truk.

“Kecelakaan akibat pengemudi truk yang berjalan dari arah timur ke barat, kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalulintas dari arah barat/kiri saat masuk Bypass arah ke utara, sehingga ditabrak pengendara sepeda motor,” kata Iptu Sulaiman.

Akibat kerasnya benturan, Harianto (48) pengendara sepeda motor asal Dusun Kaliboto Rt 05 Rw 01, Desa Kaliboto, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, terpental dan terkapar diaspal dengan keadaan luka parah. Oleh petugas yang berada dilokasi, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Mojoagung, guna mendapatkan perawatan medis.

Karena lukanya cukup serius, korban akhirnya di rujuk dan meninggal RSUD Jombang. Peristiwa itu pun, ditangani langsung anggota kepolisian dari Satlantas Polres Jombang. Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor Polisi.

“Korban meninggal di RSUD Jombang, yaitu pengendara sepeda motor. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, bersama sopir truk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *