Maspolin.id

Sejumlah Toko Emas di Pasar Ciruas, Mendapat Sosialisasi Pengamanan dari Polsek Ciruas

Banten,Maspolin.id – Kabupaten Sermg. Guna mengantisipasi kejahatan perampokan terhadap toko emas yang terjadi di wilayah Balaraja Kabupaten Tangerang. Jajaran Polres Serang yaitu Polsek Ciruas melaksanakan sosialisasi tentang antisipasi pengamanan di sejumlah toko emas yang berada di Pasar Ciruas, Sabtu (15/6/19).

Terlihat anggota Polsek Ciruas, berkomunikasi (patroli dialogis) dengan penjaga dan pemilik toko emas. Panit Reskrim Polsek Ciruas Ipda Ferry Andriatna dan anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Gungun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBPIndra Gunawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciruas Kompol Winoto, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi bilamana ada kejahatan jalanan atau perampokan.

“Kami menghimbau kepada pemilik toko emas untuk mengaktifkan CCTV yang dipasang secara optimal. Serta menambahkan tralis besi dan alarm,” jelas Kompol Winoto.

Bilamana mencurigai seseorang yang hendak datang ke toko emas, Winoto menyarankan untuk segera lapora ke Polisi dengan nomor handphone petugas Polsek Ciruas yang sudah di catat di simpan oleh pemilik atau penjaga toko emas.

Untuk diketahui, televisi sirkuit tertutup (bahasa Inggris: Closed Circuit Television (CCTV) yang berarti menggunakan sinyal yang bersifat tertutup, tidak seperti televisi biasa yang merupakan sinyal siaran.

Pada umumnya CCTV digunakan sebagai pelengkap keamanan dan banyak dipakai di dalam industri-industri seperti militer, bandara, toko, kantor, pabrik dan bahkan sekarang perumahan pun telah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *