Maspolin.id

Terlindas Roda Belakang Truk Di Mojoagung, Guru SD Yang Mengendarai Sepeda Motor Tewas

Jombang,Maspolin.id – Seorang Guru Sekolah Dasar Negri (SDN) Kedungpapar, Sumobito, tewas. Setelah sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan sebuah truk Mitsubishi, di Jalan Raya Dusun Jetis, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (17/6/2019) pagi.

Diketahui, pengendara sepeda motor meninggal dilokasi kejadian, akibat terlindas roda belakang sebelah kanan truk. Korban tewas, bernama Sri Wahyu Hartiningsih (51), seorang Guru SD Negri yang berstatus PNS (Pegawai Negri Sipil) asal Dusun/Desa Wringinpitu Rt 01 Rw 01, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan bermula saat Sri Wahyu Hartiningsih yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 5298 OA, berjalan dari arah selatan (Mojoagung) melaju ke arah utara (Sumobito), berusaha menyalip kendaraan truk nopol AD 1618 QD yang berjalan searah didepannya dari sebelah kanan.

Namun saat menyalip kanan, pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan menyerempet bak kanan truk. Akibatnya, sepeda motor Honda Vario oleng dan jatuh ke arah kanan sedangkan pengendaranya jatuh ke arah kiri, sehingga tubuh korban terlindas ban belakang sebelah kanan truk tersebut. Korban pun, akhirnya meninggal dilokasi kejadian.

“Pengendara sepeda motor Honda Vario meninggal di TKP. Sedangkan penyebab kecelakaan, diduga akibat korban ceroboh saat menyalip kanan kendaraan truk yang berjalan searah didepanya,” kata Iptu Sulaiman.

Sementara pengemudi truk, yakni Suyono (40) warga Desa Johowinong Rt 03 Rw 08, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Polisi. Peristiwa itu, ditangani langsung oleh petugas kepolisian dari Satlantas Polres Jombang dibantu anggota kepolisian dari Polsek Mojoagung.

Oleh petugas, korban tewas di evakuasi ke ruang kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Sedangkan kendaraan truk dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Satlantas Polres Jombang.

“Korban meninggal sudah kita evakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang, sedangkan pengendara truk dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *