Maspolin.id

Bupati Pastikan Jembatan Merah Diresmikan Tahun Ini

Purbalingga, Maspolin.id – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memastikan, Jembatan Merah atau jembatan yang menghubungkan Pepedan-Tegalpingen akan dioperasikan dan diresmikan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Tiwi dalam kegiatan Silaturahmi dan Halal Bil Halal Bupati bersama Keluarga Besar Karangmoncol di Pendopo Dipokusumo, Minggu (16/6/2019).

Bupati mengakui banyak pertanyaan dari masyarakat terkait belum doperasikannya jembatan tersebut, atau baru diperbolehkan dilewati oleh kendaraan roda dua. Dia menjelaskan bahwa akses jalan ke jembatan tersebut belum memadai.

Menurutnya, ini karena infrastruktur belum selesai, khususnya arah dari Desa Pepedan (Karangmoncol). “Rencananya tahun ini jalan dari Pepedan ini akan kita bangun di APBD 2019. Jadi setelah jalan selesai mudahan-mudahan tahun ini juga jembatan Pepedan-Tegalpingen akan saya resmikan,” ucapnya.

Pihaknya meyakini, dengan dioperasikannya jembatan tersebut akan membawa dampak peningkatan ekonomi masyarakat. Karena menunjang akses atau mempersingkat waktu perjalanan ke tujuan, baik bagi masyarakat Karangmoncol maupun Pengadegan.

Kepada Keluarga Besar Karangmoncol, Bupati menyampaikan bahwa mereka adalah sedulur atau saudara, masih satu trah dengan Tiwi. Oleh karenanya dia mohon didoakan untuk pemerintahannya saat ini.

“Kami mohon didoakan agar kami dan jajaran Pemkab Purbalingga diberi kesehatan, kekuatan lahir batin untuk mengemban amanah dengan baik, jalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik, agar terwujud Purbalingga yang lebih baik lagi,” katanya.

Dia menandaskan, tahun ke-4 pemerintahannya, dia menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan di sana-sini, baik pelayanan publik, pelayanan masyarakat, dan penyelenggaraan pemerinatahan.

Untuk itu dia mohon doa restu kepada sedulur Keluarga Besar Karangmoncol agar diberikan kesehatan, umur panjang, dan diberikan kepercayaan kembali oleh rakyat untuk lanjut di periode selanjutnya.

“Manusia hanya berupaya, tawakal dan berdoa, selebihnya keputusan oleh yang ada di Atas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Paguyuban Keluarga Besar Karangmoncol, Mulyono mengucapkan selamat kepada Tiwi atas dilantiknya sebagai Bupati Purbalingga definitif untuk sisa periode 2016-2021. “Kita selalu doakan agar Allah selalu berikan tuntunan dan bimbingannya sehingga dalam memerintah selalu diberi keselamtan, menjadikan Kabupaten Purbalingga yang lebih amanah, bermartabat, sejahtera, dan bahagia. Sebagaimama sudah dicontohkan oleh Bapak Triyono Budi Sasongko,” katanya.

Seperti diketahui, Keluarga Besar Karangmoncol masih satu Trah dengan Tiwi, yakni melalui garis keturunan Kramasemita-Eyang Suma-Sutarmi Sosrodiharjo-Triyono Budi Sasongko-Dyah Hayuning Pratiwi.

Beberapa sesepuh Keluarga Besar Karangmoncol yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Sutarmi Sosrodiharjo, Suratmi Sayono, Sudiyatun Wardiwiyoto, Annas Sumarjo, Mulyono, dan Triyono Budi Sasongko. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *