Maspolin.id

Sebuah Granat Mortir Ditemukan di Rumah Warga

Cilacap, Maspolin.id – Budiarti (69), warga Jalan Masjid No 29 RT 01/RW 01 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, kaget saat menemukan benda diduga granat mortir yang tersimpan di dalam almari di rumahnya, Selasa (18/6/2019).

Menurut informasi, penemuan ini menjadi pengalaman pertama bagi Budiarti dan keluarga. Benda diduga granat mortir ditemukan saat dia sedang merenovasi rumahnya sekitar pukul 08.30 WIB.

Rencananya, Budiarti membongkar isi almari untuk dipindahkan. Namun, saat membongkar, Budiarti menemukan benda aneh di dalam almarinya itu.

“Pas dibongkar isi almari, sesuatu benda, pas dicek seperti granat mortir,” kata Kapendim 0703/Cilacap Serka Sugeng Supriyanto, saat berada di lokasi.

Budiarti menerangkan, benda yang diduga granat mortir itu ada satu buah. “Granat mortir tersebut sudah lama berada di dalam almari yang disimpan bapak saya (almarhum Khalid Sastro Utomo, ayahanda Budiarti, seorang Purnawirawan ABRI),” ujarnya.

Kemudian temuan tersebut dilaporkan ke Polsek Cilacap Tengah.

Sementara, pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan di lokasi ditemukannya benda diduga granat mortir itu untuk kemudian diamankan.

Serka Sugeng mengatakan, pihaknya mengamankan barang tersebut di Mako Polsek Cilacap Tengah, dan pihak polisi segera menyerahkan kepada pihak Brimob Polda Jawa Tengah.

Informasi dari Polsek Cilacap Tengah menyebutkan, penemuan benda yang menyerupai granat mortir di rumah warga pada Selasa (18/6/2019) pukul 08.30 WIB, itu ditemukan Endang (49), warga Desa Karangrau, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jateng, saat dia membersihkan rumah Budiarti di Jalan Masjid No 29 RT 01 RW 01, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman mengatakan, benda yang menyerupai mortir tersebut ditemukan di dalam buffet saat bersih-bersih rumah.

“Kejadian bemula saat saksi Endang membersihkan rumah milik Budiarti, ibundanya, yang rencananya akan diperbaiki. Pada saat membersihkan lemari buffet ditemukan benda yang diduga mortir tersebut,” terang Aceng.

Guna mengantisipasi bahaya dari benda yang menyerupai mortir tersebut, pihak Polsek Cilacap Tengah menindaklanjuti laporan ke Polres Cilacap dan meminta bantuan Tim Gegana Brimob Polda Jateng.

“Kita masih melakukan penggalian informasi terkait asal mula penemuan benda menyerupai mortir di salah satu rumah warga tersebut,” pungkas Aceng. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *