Maspolin.id

Silaturahmi dan Malam Pentas Seni KPK, Babinsa Hadir sebagai Bentuk Kepedulian

Cilacap, Maspolin.id – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial bagi pembinaan generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang berbasis edukasi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 07/Maos, Sertu Suyanto dan Serda Eko Warsono hadir di ajang silaturahmi dan malam pentas seni Keluarga Pelajar Karangrena (KPK) Tahun 2019 di Balai Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (15/6/2019) malam.

KPK merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi pemuda dan pemudi Desa Karangrena, yang menjadi embrio bagi lahirnya para pemimpin masa depan. Dari organisasi tingkat desa ini telah banyak melahirkan putra-putri terbaik bangsa dari berbagai profesi, baik anggota TNI, Polri, ASN, maupun enterpreneur sukses di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu sosok yang kini menjadi sorotan adalah Ulin Nuha, Juara 1 Aksi Indosiar 2019. Kepesertaan Ulin Nuha di ajang tersebut akan membawanya maju ke tingkat Asia di ajang yang sama.

Sebagai wujud apresiasi, dalam Babinsa Koramil 07/Maos, Sertu Suyanto yang juga senior KPK memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Dia mengungkapkan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dimulai dari pembinaan pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa yakni dengan berlatih berorganisasi sehingga mampu membentuk karakter pemimpin yang disiplin dan bermoral, sebagai pondasi untuk menggapai cita-cita.

“Hal ini tentu tak terlepas dari peran pemerintah desa dan segenap anggota TNI-Polri di Desa Karangrena,” ungkapnya.

Menurutnya, berbagai organisasi masyarakat seperti Paguyuban Warga Karangrena (Pawaka) yang telah memfasilitasi berbagai kegiatan serta memberi motivasi kepada para pemuda- pemudi untuk menuangkan ide-ide positif dan kreativitasnya pada acara tersebut.

Hadir pada acara itu, Forkopimcam Maos, Kepala Desa Karangrena Rasito serta para perangkat, para sesepuh Desa Karangrena, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Suyanto dan Serda Eko Warsono, Bhabinkamtibmas Polsek Maos Aiptu Marsono, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua RT dan RW, panitia, dan tamu undangan, serta warga Desa Karangrena sekitar 500 orang. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *