Maspolin.id

5.000 Orang Hadiri Mujahadah Qubro Al Asma’ul Husna

Cilacap, Maspolin.id – Sebanyak 5.000 orang menghadiri Mujahadah Qubro Al Asma’ul Husna di Masjid Jami Baitul Mulminin, Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Pasiter Kapten Inf Marjono, unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, dan LDNU Kabupaten Cilacap, dengan mengusung tema: Semoga Kita Semua Senantiasa Sehat Iman, Sehat Rizqi Meningkat, Selamat Dunia Akhirat Doa dan Hajat Diijabah Allah SWT.

Hadir pula Ketua Majelis Asma’ul Husna Kabupaten Cilacap KH Mukhlisudin Affandi, Camat Adipala Teguh Prastowo, Kapolsek Adipala yang diwakili Aiptu Yakop Karmawan, Danramil Adipala yang diwakili Sertu Agus HP, para tokoh agama, pengasuh pondok pesantren, santriwan dan santriwati ponpes, para Majelis Asma’ul Husna Cilacap, Fatayat NU, dan warga setempat.

Mewakili pemerintah daerah, Pasiter Kapten Inf Marjono mengharapkan kepada masyarakat menjaga persatuan antar umat beragama untuk menjaga kondusivitas wilayah. “Junjung tinggi perbedaan. Jangan jadikan perbedaan suatu hambatan untuk menjalin kerukunan, persatuan, dan kesatuan antar umat beragama, khususnya umat Islam demi kokohnya NKRI,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar warga tidak terpengaruh dan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang akan memecah belah persatuan.

Perbedaan hendaknya dijadikan untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati antar umat beragama, sehingga tercipta rasa damai, aman, dan tenteram.

Sementara, KH Mukhlisudin Affandi mengucapkan minal aidin walfaizin kepada seluruh yang hadir, dan mengucapkan terimakasih kepada para jamaah Mujahadah Qubro. “Bulan ini penuh berkah, mari kita bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan,” ungkapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *