Maspolin.id

Diduga Terpeleset Saat Timba Air, Ahmad Tewas Jatuh ke Sungai

Cilacap, Maspolin.id – Nahas nasib Ahmad Saefudin (49), warga Dusun Sidadadi RT 02 RW 06, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Dia ditemukan sudah meninggal dunia oleh warga.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin, Rabu (19/6/2019) mengatakan, korban ditemukan meninggal dunia di Sungai Citanduy Timur, Dusun Karangreja, Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Cilacap pada Selasa (18/6/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat pagi hingga siang korban pamit kepada keluarganya pergi ke sawah menggunakan sepeda motor dan membawa alat penyiram tanaman berupa ember dan timba air, yang digunakan untuk menyiram tanaman palawija.

“Sampai Maghrib, korban belum pulang. Karena khawatir terjadi sesuatu terhadap korban, pihak keluarga menyusul ke sawah milik korban yang berada di Dusun Karangreja, persisnya dekat Pintu Air Irigasi Citanduy Timur. Namun, di sana hanya ada sepeda motor korban yang terparkir di tepi sawah, sedangkan korban tidak ada,” papar Kapolsek.

Setelah dilakukan pencarian pada pukul 21.30 WIB, warga menemukan korban sudah tenggelam di dalam sungai, yang mempunyai kedalaman 3,5 meter dan kedalaman air 2,5 meter. Lebar sungai 10 meter, dan posisi korban saat itu memegang tali timba/ember.

Dari hasil pemeriksaan medis dokter Puskesmas Bantarsari, tidak diketemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban, dan korban diduga sudah meninggal di dalam air selama sekitar 4 jam, sebelum akhirnya ditemukan.

“Korban meninggal diduga akibat kecelakaan karena terpeleset dari tanggul. Sebab tanggul licin. Saat menimba air sungai untuk menyiram tanaman palawija itulah korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” tutup Kapolsek. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *