Maspolin.id

Pemuda 22 Tahun Tilep Uang Rp 3,2 Juta, Ditangkap Polisi

Cilacap, Maspolin.id – Apa yang dilakukan AY (22), warga Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, ini tergolong nekad. Pemuda yang dikenal sebagai pedagang gula itu melakukan pencurian di salah satu sekolah.

Inilah yang diungkap Unit Reskrim Polsek Cilacap Tengah, Rabu (19/6/2019), dan berhasil mengungkap kasus pencurian serta menangkap seorang pelaku.

Dalam penangkapan tersebut petugas juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap Tengah AKP Aceng Rohman mengatakan, beberapa barang bukti yang berhasil disita berupa sebuah obeng, satu buah catut, tas cangklong warna abu-abu, serta satu buah handphone merek Samsung.

Penangkapan pelaku berdasar laporan dari salah satu guru di SMP Al Irsyad Cilacap pada Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, dimana uang yang disimpan di laci meja kerja ruang Bimbingan dan Konseling (BK) hilang, dan mendapati laci meja miliknya sudah dalam keadaan terbuka. Setelah dicek, uang sebanyak Rp 3.200.000 raib.

Aceng menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, kecurigaan petugas mengarah kepada pelaku.

Selanjutnya, pada Selasa (18/6/2019), dilakukan penangkapan di tempat kostnya di Jalan Kendeng, Sidanegara, Cilacap Tengah.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Sejumlah barang bukti disita guna proses penyidikan,” Aceng memungkasi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *