Maspolin.id

22 Personel Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Dilepas Kasdim

Cilacap, Maspolin.id – Sejumlah 22 personel kontingen Pramuka Saka Wira Kartika dilepas Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Jumat (21/6/2019) pagi. Pelepasan kontingen binaan Kodim ini dilaksanakan di Makodim Cilacap.

Kontingen ini akan mengikuti Persami di Lapangan Tembak Secata Rindam IV/Diponegoro di Desa Pekuncen, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jateng.

Keberangkatan mereka dipimpin Bati Wanmil Kodim 0703/Cilacap Serma Tarjono didampingi Sertu Basuki.

Kegiatan Persami ini akan dilombakan bersama Saka Wira Kartika se-Kodam IV/Diponegoro.

Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian berpesan agar kontingen memperhatikan faktor keamanan dengan cara kenali lingkungan, supaya terhindar dari seleksi alam.

Dia berharap, Saka Wira Kartika Kodim Cilacap mampu memberikan penampilan terbaiknya baik secara pengetahuan maupun keterampilan, secara perorangan dan kelompok, karena ini dilombakan.

“Tidak boleh takabur dalam setiap kegiatan, tetap fokus. Perhatikan keamanan serta kesehatan, karena tidak ada artinya menjadi juara 1 apabila ada yang sakit. Yang terbaik adalah bisa menjadi juara 1 dan tidak ada yang sakit,” tegas Ahmad Rofik Alfian.

Di akhir pengarahannya, Kasdim mengajak seluruh anggota kontingen untuk berdoa dan minta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan. “Saya harap Adik-adik Pramuka berangkat dalam keadaan sehat, begitu juga kembalinya ke Cilacap juga sehat,” tutup Kasdim. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *