Maspolin.id

Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latbakjatri

Cilacap, Maspolin.id – Kodim 0703/Cilacap menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun Anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jateng, Selasa (18/6/2019).

Latihan menembak ini bertujuan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0703/Cilacap.

Dandim 0703/Cilacap melalui Kapten Inf Joko Yunanto selaku Koordinator Menembak Senjata Ringan mengatakan, Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel, khususnya bidang latihan. “Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0703/Cilacap,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa materi menembak yang dilatihkan diantaranya materi menembak senapan ringan SS 1 jarak 100 meter dan materi menembak pistol dengan sikap berdiri jarak 25 meter.

Dalam pelaksanaan latihan menembak ini, prajurit yang menembak diawasi langsung dengan ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan pengawas lajur.

Guna kelancaran jalannya latihan, dirinya juga mengingatkan anggotanya untuk senantiasa menjaga ketertiban dan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan.

“Karena tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim Cilacap dan meningkatkan kemampuan menembak, sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak,” Joko memungkasi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *